Rahasia rambut sehat, halus, dan mudah diatur ada pada perawatan harian yang baik. Yaitu dimulai dari memilih produk yang tepat dan cara mencuci rambut yang baik.

Mungkin Anda sering mengalami bad hair day gara-gara kondisi rambut yang sering kusut sampai sulit disisir. Hal ini disebabkan karena kutikula rambut rusak akibat perubahan cuaca, kurang gizi, dan terlalu sering melakukan proses kimia pada rambut demi mengikuti tren. Penggunaan shampo yang mengandung banyak detergent juga akan merusak kutikula.

Mengurai rambut kering dan kusut memang nggak boleh maksa. Bisa-bisa rambut malah rontok karena terlalu keras disisir. Nah, untuk membuat mahkota Anda kembali lembut dan mudah disisir, Anda bisa memulainya dengan cara mengganti produk shampo yang ringan dengan formula khusus anti kusut.

Untuk memulihkan kondisi rambut menjadi halus dan lembut, Elseve membuat seri perawatan intensif harian yang disebut Hair Pack. Perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah ini terdiri atas shampo, masker dan serum anti kusut. Masing-masing diformulasikan untuk kondisi rambut rusak dengan tingkatan berbeda, yakni Nutri-Gloss untuk rambut normal dan agak kering, Smooth-Intense untuk rambut yang kering dan susah diatur, serta Color-Vive untuk rambut diwarnai yang kering dan kusam.

Oke, kini setelah mengetahui produk anti kusut, Anda juga perlu mengetahui cara mencuci rambut yang benar. Sebelum keramas, sisir rambut agar minyak di kepala terdistribusi dengan lancar sekaligus menghindari kekusutan. Kemudian basahi rambut dengan air hangat. Usap shampo secara merata pada seluruh bagian rambut sambil dipijat perlahan selama dua menit. Lalu bilas bersih sisa shampo menggunakan air hangat dan diakhiri dengan air dingin untuk menutup kutikula.

Lanjutkan dengan pemakaian kondisioner dan gunakan serum anti kusut atau masker rambut bila kondisi rambut sudah sangat rusak. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan dan hindari menyisir rambut saat masih basah. Nah, kini Anda siap tampil cantik dengan rambut halus terurai.

0 comments :

Post a Comment

 
Top