Punya kekasih tidak romantis kadang bikin kita makan hati. Sebelum telanjur sakit hati, lebih baik kenali dulu tanda-tandanya. Di awal hubungan atau sejak pendekatan sudah ketahuan, kok.



MENDEWAKAN PERTEMANAN
Daripada menemani Anda jalan-jalan tak jelas tujuannya di malam Minggu, dia lebih suka meluangkan waktu bersama teman-temannya. Kadang dia malah mengajak Anda berkencan sambil nongkrong dengan mereka. Bagaimana bisa mesra-mesraan kalau diajak ikut nimbrung bersama teman-temannya? Jika kesulitan bergabung dan ngobrol dengan mereka, lebih baik Anda pergi dengan teman-teman Anda.


GAYA BICARA ASAL
Bahkan kadang terkesan seenaknya dan ceplas-ceplos. Kalau bagus, dia bilang bagus.Tapi kalau jelek, dia tak segan mengakuinya jelek. Sebenarnya ini karena sikapnya yang apa adanya, tulus dan tidak dibuat-buat. Jadi kalau mau dapat penilaian jujur dan obyektif, tanyalah padanya. Tapi jangan sakit hatinya kalau mendengar komentarnya yang sedikit pedas.


TEMPAT KENCAN BURUK
Sebenarnya bukan karena dia tak ingin memanjakan Anda atau pelit, tapi memang selera lelaki model ini kurang bagus. la akan merasa aneh dan bukan dirinya sendiri jika mengajak Anda makan malam di sebuah restoran mahal dan berkelas. la akan lebih senang makan di tempat-tempat ramai seperti fastfood atau kedai pinggir jalan. Si Tak Romantis akan lebih nyaman jika mengajak Anda kencan tempat-tempat kesukaannya seperti lapangan sepakbola, basket atau sirkuit. Atau hanya duduk di depan teve sambil menonton olahraga dan film kesukaannya.


SULIT MESRA
Kadang ini bikin makan hati. Atau buat yang masih pendekatan, akan membuat bertanya-tanya, "Sebenarnya dia suka enggak sih, sama aku?" Bagaimana tidak bingung? Mengajak kencan tapi jalannya tidak menggandeng tangan. Anda dan dia jalan sendiri-sendiri seperti sedang musuhan. Bahkan kadang jalannya dua langkah di depan Anda, sehingga Anda harus mengejarnya dengan sedikit jalan cepat atau berlari kecil. Saat menyeberang jalan, kadang dia tidak pindah ke arah datangnya mobil untuk melindungi Anda. Bukannya takut, tapi dia memang tak punya inisiatif untuk itu.


TAK SUKA FILM DRAMA
Lelaki jenis ini lebih suka mengajak Anda nonton film horor, perang, action atau komedi. Film drama romantis? Ehm... sepertinya dia akan sering menguap karena bosan atau bahkan tertidur di bioskop kalau Anda memaksanya nonton flm ini.


LAGU-LAGU HINGAR BINGAR
Soal selera musik dan lagu, sudah pasti dia lebih menyukai lagu bersuara hingar-bingar ketimbang lagu slow dengan tema cinta. Kalaupun dia menyukai musilknya, dia takkan peduli dengan liriknya.


TAK PERNAH MEMBERI BUNGA
Jangankan mengirim bunga, kado cokelat, boneka atau barang romantis lainnya, mengirim SMS puitis saja mungkin ia malas. Kalau sampai ia mengirim SMS puitis, curigalah, itu pasti SMS hasil forward.


JARANG MEMUJI
Mungkin Si Tak Romantis lebih senang mengritilk ketimbang memuji. Sekalinya memuji, pujian tertingginya pun terdengar biasa di telinga Anda. Misal, ''You look nice!" Padahal Anda sudah habis-habisan dandan modis, rambut dan wajah ala salon untuk pergi ke party bersamanya.


PELIT KATA CINTA
Kebalikan dari lelaki romantis, biasanya Si Tak Romantis tak pernah mengumbar kata-kata I love you atau aku sayang kamu ke pasangannya. Saat pertama kali mengatakan cintanya pada Anda saja, kata-kata itu tak keluar, apalagi setelah menjalani masa pacaran. Kata-kata magic ini biasanya baru keluar kalau Anda benar-benar membutuhkan kepastian. Meski jarang mengumbar, sekali mengatakan kata-kata magic itu, dia akan melakukannya dengan tulus.


PANGGILAN SAYANG ASAL-ASALAN
Panggilan sayang untuk Anda, mungkin dia punya. Namun, ia menciptakan nama itu sesukanya. Jangan harap panggilan "Manis" yang bisa bikin Anda bahagia dengan panggilan itu. Alasannya sih, dia malu pada teman-temannya kalau harus memanggil Anda dengan panggilan "Manis".


LUPAKAN MOMEN ISTIMEWA
Ini yang paling menyebalkan. Si Tak Romantis paling tak pernah bisa atau mau mengingat tanggal-tanggal bersejarah dalam hubungan asmaranya dengan Anda. Berbeda dengan lelaki romatis yang hapal di luar kepala mulai dari kapan ultah si pacar, tanggal jadian, hingga film yang ditonton, jamnya dan baju yang dipakai si pacar.

0 comments :

Post a Comment

 
Top